Pertumbuhan teknologi yang terdapat mempermudah konsumen buat mendapatkan bermacam data. Sebut saja keberadaan pusat panggilan ataupun call center yang mempermudah konsumen dalam membongkar pemecahan tanpa butuh repot menghadiri kantor ataupun lembaga terpaut. Tubuh Penyelenggara Jaminan Sosial( BPJS) Kesehatan ikut sediakan sarana call center BPJS Kesehatan di no 165 yang dapat Kamu akses sepanjang 24 jam.
BPJS Kesehatan sendiri menyebut sarana tersebut dengan istilah Care Center 165. Di mari terdapat banyak layanan yang dapat Kamu akses melalui sambungan hawa, mulai dari catatan kepesertaan BPJS Kesehatan, pengaduan, hingga konsultasi kesehatan. Langsung simak lebih jauh agar paham dari swakata berikut ini:
Pergantian No Care Center serta Tarif Telepon
Saat sebelum berubah, layanan care center BPJS Kesehatan ataupun JKN bisa diakses lewat no 1500 400. No ini bisa dihubungi kapan saja serta terkoneksi antar kantor cabang buat pengaduan partisipan yang membutuhkan koordinasi.
Tetapi pada bertepatan pada 13 September 2021, BPJS Kesehatan meluncurkan no layanan BPJS Kesehatan Care Center 165. Pergantian no ini diperuntukan buat penyederhanaan no telepon lebih dahulu.
Jadi saat ini, partisipan BPJS Kesehatan yang mau melaksanakan pengaduan ataupun mencari data terpaut kepesertaan BPJS Kesehatan, bisa menghubungi layanan Care Center di no 165.
Layanan ini dikenakan tarif lokal bila menghubungi lewat telepon rumah ataupun kantor, ataupun dikenakan tarif cocok provider yang digunakan smartphone bila menghubungi via gawai tersebut.
Layanan Care Center senantiasa bisa dihubungi Senin- Minggu sepanjang 24 jam, membagikan kemudahan untuk partisipan BPJS Kesehatan yang mau mengakses layanan ini.
Layanan yang Dapat Kamu Temukan di Call Center BPJS Kesehatan
Layanan VIKA( Voice Interactive JKN)
Lewat layanan Care Center 165, partisipan BPJS Kesehatan bisa mengakses layanan VIKA( Voice Interactive JKN). ini merupakan layanan memakai mesin penjawab berbentuk rekaman suara yang bisa berhubungan dengan partisipan buat melaksanakan pengecekan status partisipan serta tagihan iuran.
Bisa Melaksanakan Pergantian Data
Tidak hanya mendaftar jadi anggota baru, Kamu pula dapat melaksanakan pergantian informasi terpaut keanggotaan lewat call center BPJS Kesehatan.
Kamu pula bisa melaksanakan pergantian informasi yang meliputi pergantian bukti diri, faskes, serta kelas rawat dengan kilat serta gampang.
Tetapi, terdapat sebagian catatan berarti yang wajib Kamu perhatikan.
Awal, yakinkan jika Kamu sudah terdaftar lebih dari 3 bulan di faskes 1 bila mau melaksanakan pindah faskes. Kedua, pergantian kelas rawat cuma berlaku buat partisipan mandiri ataupun PBPU, dengan ketentuan sudah terdaftar selaku anggota aktif BPJS Kesehatan lebih dari 1 tahun di kelas rawat lebih dahulu.
Melaksanakan Konsultasi Kesehatan
Tidak hanya terpaut urusan birokrasi, call center BPJS Kesehatan pula jadi pemecahan lain untuk Kamu yang mau bertanya kesehatan tanya dokter.
Anggota aktif dapat melaksanakan konsultasi dengan dokter universal tentang penyakit yang dirasakan. Layanan ini dapat Kamu manfaatkan dari hari Senin hingga dengan Jumat, mulai jam 7 pagi Wib hingga dengan 8 malam Wib.
Layanan Data serta Pengaduan Terpadu
Care Center 165 membagikan akses layanan data untuk anggotanya yang mau mengenali seluk- beluk BPJS Kesehatan, semacam status keanggotaan, tata metode pembayaran iuran, hingga dengan urusan faskes.
Tidak hanya itu, untuk Kamu yang mau melaksanakan pengaduan terpaut layanan BPJS Kesehatan pula dapat dicoba via call center. Kamu hendak dihubungkan dengan petugas terpaut, setelah itu Kamu dapat mengantarkan perkara terpaut.
Layanan buat Tubuh Usaha
Ini merupakan layanan yang membagikan data untuk tubuh usaha, meliputi metode registrasi tubuh usaha serta panduan pemakaian elektronik tubuh usaha( EDABU)